Wednesday, October 17, 2012

Terjemahan Kitab Ihya Ulumiddin versi audio (MP3)

Assalamu 'alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

Di sini saya ingin memperkenalkan sebuah blog yang memaparkan kitab al-Ihya 'Ulumiddin (terjemahan) karya al-Imam al-Ghazali dalam bentuk audio. Berikut kata pengantar tuan punya blog.

Bismillahirrahmaanirrahiim.
 
Segala puji bagi Allah Tuhan semua alam dan Tuhan semua makhluk, yang telah menganugerahkan kebaikan yang amat besar kepada segala hambaNya, memberikan panca indera kepada manusia sebagai kelengkapan untuk mengabdi dan mendekatkan diri kepadaNya. Salawat kepada Nabi Muhammad Saw, segenap keluarga dan sahabatnya serta segenap manusia yang mengikuti beliau dengan perkataan dan perbuatan, dengan keadilan dan keihksanan.
 
IHYA ULUMUDDIN (Menghidupkan Kembali Ilmu-Ilmu Agama) karya Imam al Ghazali merupakan karya yang terkenal termasuk di dunia barat. Terjemahan dalam bahasa Indonesia sudah dimulai pada tahun 1968 dengan judul IHYA’ AL GHAZALI oleh Prof. Tk. H. Ismail Yakub SH, MA semoga beliau selalu mendapat ridho dan kasih sayang dari Allah Swt. Inilah kitab yang kami bacakan yang terdiri dari berbagai tahun penerbitan.
 
Para pencari kebenaran yang menempuh jalan pendekatan diri kepada Allah Ta’ala atau menjadi murid, sering mereferensi atau membaca sebagian kecil dari karya tersebut yang kebanyakan berupa ringkasan (baca: cuplikan). Dengan kata lain sebagian besar dari mereka sebetulnya “belum mengenal” buku Ihya karya Al Ghazali ini secara utuh. Lagi pula bagi mereka pecinta buku Ihya, tidak sedikit yang mendapat halangan atau keterbatasan, diantaranya adalah mereka yang kesulitan untuk membaca kitab-kitab tebal, mereka yang tidak ada waktu khusus untuk membaca, mereka yang mempunya kendala pada penglihatan termasuk mereka yang cacat mata atau buta. Inilah yang mendorong dibacanya buku ini sekaligus direkam secara sederhana untuk dibagi kepada pecinta kitab Ihya.
 
Pembacaan Kitab Ihya dalam bentuk file mp3 ini juga dapat menolong menjadikan belajar Ihya lebih mudah yaitu lewat mendengar dengan mp3 player, komputer atau telepon mobil, yang bisa dilakukan di mana saja tanpa membawa buku yang berat. Disamping itu belajar Ihya dapat dilakukan di tempat kerja atau kantor, pada saat perjalanan di mobil, di kereta api, di pesawat terbang, bahkan dapat dilakukan di tempat tidur.
 
Kami menyadari bahwa pembacaan Kitab Ihya ini, kualitasnya masih rendah terutama disisi hasil rekam dan kefasihan membaca teks arab, namun kami akan berusaha semampu mungkin untuk lebih baik, kami juga berupaya menyelesaikan pembacaan Kitab Ihya keseluruhan sebanyak 8 jilid. Semoga hal kecil ini membawa manfaat bagi sebagian umat Muhammad Saw. Insya Allah.

Sila layari pautan berikut :  http://ihyaulumuddinterjemah.wordpress.com/

No comments:

Post a Comment